“BEST PRACTICES” MENINGKATKAN HASIL BELAJAR PESERTA DIDIK MELALUI MODEL PEMBELAJARAN PBL (PROBLEM BASED LEARNING) PADA PELAJARAN BAHASA INGGRIS MATERI “ ASKING & GIVING OPINION” KELAS XI PERHOTELAN SMK NEGERI 1 MAS UBUD.
Oleh:
I Wayan Suwadi, S.Pd
——————————————–
Kondisi yang menjadi latar belakang masalah, mengapa praktik ini penting untuk dibagikan, apa yang menjadi peran dan tanggung jawab anda dalam praktik ini. Peralihan PJJ ke PTM mengakibatkan menurunnya motivasi belajar siswa, terjadinya penurunan numerasi pada saat PJJ mengakibatkan banyak perubahan sikap pada peserta didik yang berdampak pada pembelajaran. Faktor-faktor yang mempengaruhi motivasi belajar adalah cita-cita atau apresiasi siswa, kondisi jasmani atau rohani siswa, lingkungan siswa, unsur-unsur lingkungan dinamis belajar, dan upaya guru membelajarkan siswa (Sudaryono, 2012). Rendahnya kemampuan mendengarkan peserta didik pada pelajaran Bahasa Inggris terutama pada kosa kata serta pengucapan sesuai dengan konteks penggunaan. Kurangnya pembelajaran listening yang didapatkan oleh peserta didik pada pelajaran Bahasa Inggris. Oleh karena itu, siswa merasa bosan pada saat pembelajaran di kelas karena terbiasa bermain dirumah dengan teman saat PJJ. Selengkapnya klik di sini LK 3.1 Menyusun Best Practices I Wayan Suwadi.pdf – Google Drive
—————————-
#SMK#BISA#HEBAT#
#STIK#MAS#MANTAP#