Logo

PROFIL TATA KECANTIKAN RAMBUT

images

1.  Profil Kompetensi Keahlian Tata Kecantikan Rambut

Dapat dikatakan bahwa Kompetensi Keahlian Tata Kecantikan Rambut (TKKR) merupakan kompetensi paling muda di SMK N 1 MAS UBUD. Meski demikian kompetensi TKKR tidak kalah popular dengan kompetensi yang lain. Ditunjang oleh guru yang kompeten dibidang kecantikan dan juga sarana prasarana pembelajaran seperti laboratorium kecantikan yang memiliki komponen praktikum lengkap, serta kelas teori yang nyaman, membuat kompetensi keahlian TKKR ramai peminat.

Dengan sarana dan prasarana yang memadai, menjadi poin lebih bagi jurusan TKKR, karena laboratorium kecantikan yang dimiliki selain diperuntukan untuk kepentingan praktikum, juga dapat dipergunakan sebagai implemntasi pembeljaran berbasis TEFA. Skemanya adalah tidak hanya warga sekolah tetapi masyarakat luas dapat menikmati perawatan kecantikan pada jurusan TKKR ini.

Penyelarasan kurikulum denagn DU/DI menjadi salah satu kunci jurusan TKKR mampu mencetak lulusan yang kompeten dan siap bersaing di duina industri kecantikan. Oleh sebab itu untuk tahun ini saja jurusan tkkr di SMK N 1 MAS UBUD khususnya kelas x memiliki jumlah 40 peserta didik dari berbagai daerah.

---------------------------

 

2. Fasilitas

Sama halnya dengan kompetensi keahlian lain di SMK N 1 Mas Ubud, kompetensi TKKR juga memiliki fasilitas yang cukup lengkap guna menunjang pembelajaran baik teori maupun praktikum.  Suasana ruang teori dan lab kecantikan dapat kalian lihat pada gambar di bawah ini.

 

---------------------------