Logo
images

WORKSHOP PENINGKATAN KOMPETENSI TENAGA PENDIDIK PROGRAM KEAHLIAN AKUNTANSI DAN KEUANGAN LEMBAGA SMK N 1 MAS UBUD

Untuk mencetak lulusan yang kompeten, banyak hal yang harus diperhatikan di antaranya inpun, sarana prasaran, proses hingga manajemen. Peningkatan kompetesni tenaga pendidik juga tidak boleh dikesampingkan, karena secara teori tenaga pendidik yang kompeten akan melahirkan lulusan yang kompeten pula. Hal tersebut disadari betul oleh Program keahlian Akuntansi dan Keuangan Lembaga SMK Negeri 1 Mas Ubud. Untuk itulah mereka menyelenggarakan peningkatan kompetensi bertajuk Workhsop Perpajakan bekerjasama dengan Jurusan Akuntansi Politeknik Negeri Bali. Kegiatan ini berlangsung dari tanggal 14 s/d 17 Desember 2021 dengan mengundang narasumber yakni bapak DR. I Nyoman Darmayasa, BKP,CA,CADE,CAAT,CPMA,CPA yang memberikan pemahaman lebih kepada para tenaga pendidik mengenai Administrasi Perpajakan. Pesan beliau “Berhasil atau tidaknya workshop atau pelatihan tidak ditentukan oleh instruktur tetapi bagaimana suasana kelas itu dibentuk, ketika ada diskusi dua arah disertai canda dan tawa yang membuat situasi kelas menjadi menyenangkan. Lanjut beliau mustahil jika dalam 4 hari bisa membuat peserta memahami keseluruhan materi yang disampaikan, tetapi diperlukan penerapan langsung dan study kasus yang berhubungan dengan materi tersebut”. Mantap!!

Selama empat hari, guru-guru Akuntansi SMK N 1 Mas Ubud, Nampak antusias menyimak pemaparan dari bapak I Nyoman Darmayasa. Jangan kasi kendor bapak/ibu. Semangat!

Selain menyoroti kegiatan workshop, kita patut berbangga dan bertrimaksih kepada siswa-siswi jurusan Akomodasi Perhotelan yang telah Menghandle konsumsi selama workshop dari coffee break, lunch dan souvenir. Ini dapat dijadikan salah satu bentuk pembelajaran praktik secara langsung sebelum terjun ke dunia industri. Info lebih lanjut nihh, langsung dari Kaprog AP. “siswa-siswi kami AP siap menghandel kegiantan interen di sekolah, selain itu kegiatan di luar seperti Snack box, Lunch box, coffee break, sampai Handle meeting room juga siap kami tangani”. Tegas Ibu Diah Kristina selaku Kaprog Perhotelan (AP).

---------------------------

Gimana mantap bukan, setiap kegiatan yang dislenggarakan di SMK N 1 Mas Ubud, dapat dipastikan seluruh elemen ikut berpartisipasi untuk meningkatkan kompetensi. Mantap!!

------------------------

#SALAM#SMK#BISA#HEBAT#

#STIK#MAS#MANTAP#

 


TAG

Tinggalkan Komentar