Logo
images

STIKMAS TAX and ACCOUNTING COMPETITION

Kompetisi “STIKMAS TAX and ACCOUNTING COMPETITION” yang diselenggarakan oleh Stikmas Accounting Club (STAC) bertujuan untuk memberikan wadah sekaligus kesempatan kepada peserta dalam meningkatkan pengetahuan serta kemampuan baik dalam segi teori maupun pengaplikasian ilmu akuntansi, pajak serta membentuk suatu persaingan sehat sebagai sarana tolak ukur kemampuan dalam bidang akuntansi

.

 Peserta terdiri siswa-siswi kelas X dan XI  jurusan Akuntansi dan Keuangan Lembaga di SMK Negeri 1 Mas Ubud yang telah terjaring dari pendaftaran online melalui media Google Form dalam rentang waktu 10 hari, yang dimulai tanggal 7 Desember sampai dengan 17 Desember 2021. Dari hasil tersebut diperoleh  sejumlah 51 siswa kelas 10 dan 35 siswa kelas 11 dengan total keseluruhan 86 siswa yang mendaftar.

Kompetisi ini terdiri dari 3 babak yang berlangsung selama dua hari terhitung sejak Selasa, 21 Desember 2021 hingga Rabu, 22 Desember 2021 yang bertempat di gedung akuntansi SMKN 1 Mas Ubud.

------------------------------------

Hari Pertama Selasa, 21 Desember 2021 telah dilaksanakan dua kegiatan yang terdiri dari Babak Penyisihan dan Technical Meeting. Babak penyisihan diikuti oleh seluruh peserta dari kelas X dan XI jurusan akuntansi, dimana masing-masing siswa mengerjakan soal multiple choice berjumlah 60 soal, pada babak ini diambil 10 peserta dari masing-masing jenjang kelas dengan perolehan nilai tertinggi untuk selanjutnya mengikuti Technical Meeting sebagai persiapan babak semifinal dan final. 

 

----------------------------------------

Hari Kedua Rabu, 22 Desember 2021 diadakan dua babak sekaligus yang terdiri dari Babak Semifinal dan Babak Final. Peserta yang lolos ke babak semifinal mengerjakan soal kasus dengan ketentuan;

  1. Kelas 10 mengerjakan soal kasus dengan media Ms. Excel. 
  2. Kelas 11 mengerjakan soal kasus dengan media aplikasi MYOB v.18. 

Dari babak semifinal ini diambil 5 peserta dengan nilai tertinggi dari masing-masing jenjang kelas untuk lanjut ke babak final.

 

Nahhh,,, ini yang kita tunggu bersama!!

 

Pada Babak Final, peserta mempresentasikan pendapat atau opininya secara lisan berdasarkan soal study kasus yang telah diberikan sebelumnya di depan dewan juri untuk menentukan juara 1, 2, dan 3 dari masing masing jenjang kelas dengan jangka waktu 10 menit untuk presentasi dan sesi tanya jawab selama 7 menit.

 

Para pemenang dari Kelas X yang diantaranya diraih oleh :

  1. Juara 1 : I Gusti Ngurah Lauhavana
  2. Juara 2 : Ni Gusti Putu Mira Widhiastuti
  3. Juara 3 : Ni Kadek Nandini Okaswari

 

Dan para pemenang dari Kelas XI yang diantaranya diraih oleh :

  1. Juara 1 : Ni Made Rika Liana Putri
  2. Juara 2 : Wayan Luh Tirta Giri
  3. Juara 3 : Ni Komang Okareni Asriani

 

----------------------------------

POKOKNYA

#SMK#BISA#HEBAT#

#STIK#MAS#MANTAP#


TAG

Tinggalkan Komentar