Logo
images

SMK N 1 MAS UBUD MERAIH PERINGKAT 3 PADA AJANG OLIMPIADE AKUNTANSI & PAJAK KE-XI TINGKAT SMA DAN SMK SE-PROVINSI BALI. “Wirastuti”: Kami belum puas Target kami adalah menjadi yang terbaik”

STIKMAS INFO—Program Keahlian Akuntansi Dan Keuangan Lembaga SMK N 1 MAS UBUD secara konsisten meraih prestasi dalam setiap keikutsertaanya diberbagai ajang kompetisi. Kali ini prestasi di raih dari ajang Olimpiade Akuntansi & Pajak ke-XI tingkat SMA dan SMK se-Provinsi Bali, yang diselenggarakan oleh Himpunan Mahasiswa Jurusan Akuntansi Fakultas Ekonomi, Bisnis dan Pariwisata Universitas Hindu Indonesia. 

Sebanyak 20 siswa-siswi terbaik yang didampingi oleh 2 guru pembimbing diikutsertakan pada ajang olimpiade ini. 

Aula Taman Asoka Universitas Hindu Indonesia menjadi tempat untuk memperebutkan posisi terbaik pada ajang olimpiade Olimpiade Akuntansi & Pajak ke-XI tingkat SMA dan SMK se-Provinsi Bali. 

Olimpiade ini terbagi mejadi 3 babak, yakni penyisihan, semifinal dan final. Pada babak penyisihan, peserta diwajibkan mengerjakan soal yang telah disediakan. Kemudian pada babak semifinal peserta dituntut untuk dapat menyelesaiakn soal dengan aplikasi MYOB. Pada babak semifinal tim SMK N 1 MAS UBUD yang di wakili oleh Ni Luh Listiani, Ni Putu Liani, dan Ni Kadek Deli berhasil lolos menjadi finalis. 

Dibabak puncak, metode lisan yakni presentasi dipergunakan oleh dewan juri untuk mengadu setiap kontestan.

Ketatnya persaingan terlihat dari raihan poin yang tidak terlampau jauh dari masing-masing kontestan. 

Hingga saat pengumuman juara tiba, Ni Luh Listiani berhasil meraih Juara III serta SMKN 1 MAS UBUD berhasil mempertahakan Juara Umum serta mendapatkan Piala Bergilir Universitas Hindu Indonesia.

 ----------------------------------

---------------------------------------------------

Atas raihan prestasi tersebut seluruh warga SMK N 1 MAS UBUD turut berbangga. Kebanggan juga dirasakan oleh Ibu Ni Wayan Martini, S.Pd sekalu guru pembimbing, beliau mengatakan “Prestasi yang diraih siswa program Keahlian Akuntansi Dan Keuangan Lembaga tidak terlepas dari kerja keras seluruh team dalam mempersiapkan setiap event yang akan diikuti baik siswa, guru pembimbing maupun alumni yang selalu siap membantu almamaternya dalam mempersiapkan setiap event, dan tidak terlepas juga dari dukungan seluruh warga sekolah baik dari segi moril maupun finanansial. 

Ibu Ni Kadek Wirastuti, S.Pd yang juga selaku guru pembimbing memiliki kebanggan yang sama atas prestasi yang diraih oleh siswa, namun beliau memberikan penekanan” kita masih perlu banyak berlatih dan belajar terutama neggunakan software MYOB, kita agak kewalahan di sana, meski faktanya kita mendapat poin tinggi pada babak penyisihan dan presntasi. Tim juri pun mengakui keunggulan prestasi kami. Secara pribadi saya bangga atas prestasi anak-anak, tapi kami belum puas dan ingin menjadi yang terbaik” tegasnya.

 

-----------------------

SALAM

#SMK#BISA#HEBAT#

#STIK#MAS#MANTAP#

 


TAG

Tinggalkan Komentar