Logo
images

EVA MARIASTINI ANTARKAN SMK N 1 MAS UBUD MERAIH JUARA 2 TINGKAT NASIONAL

INFOPRESTASI---- Ni Putu Eva Mariastini berhasil meraih juara 2 dalam Olimpiade Akuntansi XXII. Himpunan Mahasiswa Jurusan Akuntansi Politeknik Negeri Bali menyelenggarakan National Accounting Competition 2022. Kali ini kompetisi tersebut mengambil tema "Lahirkan SDM yang Andal, Profesional, dan Berintegritas Guna Wujudkan Optimalisasi Sektor Industri Kreatif melalui Kompetisi Akuntansi dan Perpajakan". Kompetisi ini terdiri dari bebrapa cabang lomba diantaranya LA (Lomba Akuntansi tingkat mahasiswa), ANTAX (Accounting and Tax tingkat mahasiswa) serta OAK XXII (Olimpiade Akuntansi tingkat SMA/K) se-Indonesia.

STIKMAS Accounting Club (STAC) ikut berpartisipasi dengan mengirim 20 siswa-siswi terbaiknya mewakili SMKN 1 Mas Ubud dalam ajang OAK XXII. Tim SMK N 1 Mas Ubud bersaing dengan 95 peserta SMK se-Indonesia. Secara umum, gambaran kompetisi dilaksanakan dalam beberapa sesi dengan sistem online dan offline. Babak penyisihan serta semifinal dilaksanakan secara online pada Senin, 11 April 2022. Ni Putu Eva Mariastini dan Ni Kadek Deli berhasil lolos menuju 8 besar dan melaju ke babak semifinal. Pada babak ini peserta diwajibkan untuk mengerjakan siklus akuntansi perusahaan dagang menggunakan aplikasi ABSS Accounting V25. Pada babak ini, Ni Putu Eva Mariastini berhasil lolos dan melaju ke babak final.

Kerja keras memang tidak pernah mengecewakan, persiapan sejauh hari bersama tim STAC dipadukan dengan strategi dan persiapan matang mengantarkan Ni Putu Eva Mariastini berhasil meraih Juara 2 dalam Olimpiade Akuntansi XXII kali ini, hebat!

Babak final, dilaksankan pada Senin, 18 April 2022 di Gedung Widya Padma Politeknik Negeri Bali.

“Awalnya gak expect bisa lolos sampai ke babak final karena dilihat dari jumlah peserta berasa impossible bisa lolos. Karena lolos ke babak final dan gak mau ngecewain semuanya ya latihan terus. Selama persiapan untuk babak final banyak dibantu sama guru-guru pembimbing dan team STAC mulai dari saling tanding LCC, ngirim link sebagai sumber belajar dan ngerjain banyak latihan dan yah, akhirnya bisa dapet juara. Ya intinya ini adalah kemenangan team STAC” begitu kata Sang Juara. Seluruh anggota Stikmas Accounting Club turut berbangga dan tidak berhenti mempersiapkan diri untuk kompetisi berikutnya!

-------------------------------------------

Ni Wayan Martini

#SMK#BISA#HEBAT#

#STIKMAS#MANTAP#

 


TAG

Tinggalkan Komentar