Logo
images

ADI SAPUTRA: DARI WAS-WAS HINGGA MENJADI JUARA 1

Olimpiade Akuntansi dan Perpajakan XXIII (OAP) 2022 yang telah usai di gelar pada Minggu, 6 November 2022 menuai hasil positif. Perwakilan SMK N 1 MAS UBUD berhasil meraih prestasi pada ajang ini, tidak hanya satu, namun tiga siswa terbaik SMK N 1 MAS UBUD masing-masing Kadek Dwipa Adi Saputra menjadi yang terbaik dengan menyabet Juara 1, kemudian Ni Putu Miaswari meraih Juara Harapan 2, dan Putu Sania Cintya Dewi meraih juara Harapan 3.

Kompetisi ini diselenggarakan oleh Program Studi Diploma III Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Udayana. Diikuti oleh 85 peserta dengan rician 27 peserta SMK dan 58 peserta SMA yang berasal dari SMA/K se-Indonesia. Dapat dibayangkan bukan, betapa ketatnya kompetisi kali ini. Untuk menentukan juara, komoetisi ini, terbagi ke dalam 3 babak yang diselnggarakan secara online, uniknya terdapat babak tambahan yang bertujuan untuk mengakomodir peserta yang memiliki nilai sama dalam penentuan juara.

Dari 20 peserta didik terbaik yang diturunkan oleh SMK N 1 MAS UBUD, 17 peserta didik diantaranya berhasil lolos ke babak final. Di babak final 3 terbaik dari SMK N 1 MAS UBUD akhirnya membawa pulang prestasi membanggakan yakni Kadek Dwipa Adi Saputra meraih Juara 1, Juara Harapan 2 diraih oleh Ni Putu Miaswari, dan Putu Sania Cintya Dewi meraih juara Harapan 3.

“Awalnya kita mendaftar untuk ikut olimpiade itu kita was-was, karen melihat materi yang di lombakan itu adalah materi yang awam bagi kita, yaitu materi perusahaan manufaktur, tapi berjalannya lomba, astungkara bisa melewati babak pertama atau penyisihan. Pada saat babak ke 2 atau final dihadapi dengan soal kasus yang tak terduga yaitu kasus perusahaan manufaktur yang memang awam bagi saya, berbekal pengetahuan yang minim, mungkin kebenarannya tidak seberapa tapi saya memaksimalkan pada kerapiannya, Saya juga terimakasih terhadap para pembina di sekolah dan teman" STAC karena mereka selalu ada buat saya selama proses pembinaan, ini juga perolehan pertama saya, jadi saya harap saya bisa membawa nama STIKMAS dan diri saya lebih dari pencapaian kali ini” Tutur Kadek Dwipa Adi Saputra yang juga pernah menjabat sebagai Ketua Osis periode 2021/2022 tersebut.

-----------------------------------------------

Piala secara langsung di serahkan oleh Waka Bidang Sarana Prasarana, Bapak I Made Alus D.N, S.Pd., M.Pd di lapangan Mas seusai Upacara Peringatan HUT PGRI ke-77. Tidak hanya menyabet 3 juara, SMK N 1 MAS juga berhasil mempertahankan gelar sebagai Juara umum membawa pulang kembali Piala Bergilir Dekan Fakultas Ekonomi Bisnis Universitas Udayana dalam Perlombaan Olimpiade Akuntansi dan Perpajakan XXIII (OAP) 2022.

 --------------------------

#SMK#BISA#HEBAT#

#STIK#MAS#MANTAP#

#TEAM#AKUNTANSI#


TAG

Tinggalkan Komentar