Jumat, 25 November 2022 dilaksanakan Upacara Bendera dalam rangka memperingati HUT PGRI ke – 77 di SMK Negeri 1 Mas – Ubud. Bertempat di Lapangan Mas, Ubud, Upacara  berlangsung dengan hikmat.

Pada kesempatan kali ini, bertindak sebagai Inspektur Upacara ialah Wakil Kepala Sekolah Bidang Sarana dan Prasarana Bapak I Made Alus D.N, S.Pd., M.Pd, dalam penyampaianya beliau membacakan pidato hari guru dari Mendikbud Nadiem Makarim. Dalam pidato tersebut disampaikan beberapa informasi terkait sistem pendidikan di Indonesia saat ini “membuka kesempatan bagi para guru untuk melaksanakan program Guru Penggerak yang bertujuan untuk menghasilkan generasi baru kepemimpinan pendidikan Indonesia, begitu pula dengan penjelasan memengenai platform “ Merdeka Mengajar “ yang saat ini sedang gencar di sosialisasikan kepada para tenaga pengajar di seluruh Indonesia. Memang, pada dasarnya tidak ada perubahan yang membuat kita nyaman. Jika masih nyaman, itu artinya kita tidak berubah.” sebut Mendikbud Nadiem Makarim dalam pidato nya”.

Tidak sampai disana, dalam upacara bendera kali ini juga dilakukan penyematan Satia Lencana Pendidikan sebagai bentuk apresiasi kepada guru-guru yang sudah melakukan pengabdian untuk sekolah yang sertifikat nya juga ditandatangani langsung oleh Presiden Republik Indonesia, bapak Ir. H. Joko Widodo.

Upacara bendera juga diisi dengan ucapan terimakasih dan selamat hari guru dari perwakilan siswa SMK Negeri 1 Mas – Ubud kepada seluruh guru dan dilanjutkan dengan pemberian buket bunga. Sebelum pasukan upacara dibubarkan, dilaksanakan pula penyerahan piala prestasi dari siswa-siswi SMK Negeri 1 Mas – Ubud yang telah berhasil menjuarai berbagai macam perlombaan.

Hari guru merupakan simbol untuk kita sebagai seorang siswa agar selalu menghormati, menghargai, dan menyayangi guru kita sebagai mana mereka yang sudah mengajar dan mendidik kita dengan sepenuh hati. Dengan dilaksanakan nya upacara bendera dalam rangka memperingati HUT PGRI ke – 77 ini diharapkan rasa kekeluargaan antara guru dan siswa khususnya di lingkungan sekolah dapat selalu terjalin dengan erat.

——————————

#SMK#BISA#HEBAT#

#STIK#MAS#MANTAP#

PIC & DOC : Rani Ciptadewi-Sri Febyani

By admin

Related Post