#STIKMAS-KEREN#

——————————————- 

Bukan Program Akuntansi dan Keuangan Lembaga namanya jka tidak memiliki kreativitas dalam menampilkan “wajah” lain dalam pembelajaran. Bertajuk “Unjuk Kerja Wirausaha Muda STIK Mas Keren” peserta didik program AKL secara nyata mengaplikasikan konsep “Wirausaha” mulai dari memlihat peluang, perencanaan usaha, proses produksi, pemasaran produk sampai pelaporan keuangan.

Unjuk kerja wirausaha muda STIK MAS, juga merupakan representasi dari apa yang digaungkan dan harus dipahami oleh peserta didik SMK N 1 MAS UBUD. Representasi dan gaung yang dimaksud adalah istilah “BMW” (Bekerja, Melanjutkan dan Wirausaha) merupakan tri konsentris yang dapat di”dalami” oleh peserta didik lulusan SMK khususnya SMK N 1 MAS UBUD.

Unjuk kerja wirausaha muda STIK MAS, nyata adanya dalam upaya mencetak wirausahawan muda. Dalam kegiatan ini, ada beberapa jenis hasil karya peserta didik yang dipasarkan mulai dari aneka olahan makanan-minuman, camilan hingga kerajinan. Hasil karya peserta didik merupakan hasil kolaborasi dari mapel PKK/ produk Kreatif dan kewirausahaan, PKWU, Bahasa Indonesia dan PKN).

————————–

————————————

———————————–

Kegiatan ini mendapat respon positif dari berbagai kalangan, mulai dari unsur Pimpinan, Staf Guru dan Pegawai hingga peserta didik lain. Seperti apa yang diutarakan oleh Ibu Ni Putu Erna Surim Virnayanthi, SE, M.Pd perwakilan dari Team Teaching Guru PKK PKWU, PKN dan Bahasa Indonesia “Harapan kami yaitu anak-anak memiliki skill, kemandirian dan bermunculan para wirausaha-wirausahawan muda ditengah situasi persaingan Global. Acara ini juga terlaksana berkat Dukungan semua Pihak (Bapak Kepala Sekolah, Para Waka, Kaprog dan para Guru SMK N 1 Mas Ubud) imbuh beliau.

——————————————-

#SMK#BISA#HEBAT#

#STIK#MAS#MANTAP#

# TEAM#TEACHING#GURU#PKK#PKWU#PKN#BAHASA#INDONESIA

By admin

Related Post