Soma Wage Wuku Tambir, Menjadi Hari Puncak Peringatan Bulan Bahasa Bali Yang Kelima Di SMKN 1 Mas Ubud. Peringatan Bulan Bahasa Bali Tahun Ini Mengusung Tema Segara Kerthi, Campuhan Urip Sarwa Prani Yang Memiliki Makna Sangat Dalam, yakni Laut Adalah Asal Mula Dan Akhir Dari Segala Kehidupan. Sehingga Dalam Peringatan Ini, Bahasa, Sastra Dan Aksara Bali Dimaknai Sebagai Kemuliaan Bagi Setiap Insan Di Bali. Karena Awal Dan Akhir Dari Masyarakat Bali Itu Sendiri Adalah Bahasa Ibunya.

Acara diawali Dengan Menyanyikan Lagu Indonesia Raya, dilanjutkan Doa Pengeristiti Bakti Kepada Ida Sang Hyang Widhi Atas Segala Anugerah. Kemudian Sambutan Dari Kepala SMKN 1 MAS UBUD, Yang Dalam Kegiatan Ini Diwakilkan Oleh Bapak I Made Astawa. Dalam sambutanya beliau menyampikan trimakasih atas partisipasi seluruh warga sekolah dalam kegiatan Bulan Bahasa Bali ke-lima kali ini, “Napisane mahawinan asapunika dwaning alit-alit parasiswa sampun nyihnayang rasa sayang, tresna ring kawentenan bahasa, akasara lan sastra Bali duene mawastu makeh sane dados pamilet wimbakara bulan bahasa Bali punika. tiang taler matur suksema ping banget ring angga prawartaka karya (panitia), ring panureksa (juri), ringga sponsor lan angga guru pegawai sami sampun ngawantu kelancaran pemargine saking ngawit ngantos puput”. Kata beliau.

Bulan Bahasa Bali ke-lima di SMK N 1 MAS UBUD sendiri diisi dengan berbagai lomba seperti mapidarta, baligrafi, matembang, tata busana, fotografi, ugrawakia, mesatua dan mekekawin. Bapak I Made Astawa juga menambahkan dengan adanya kegiatan positif serangkaian Bulan Bahasa Bali ke-lima di SMK N 1 MAS UBUD diharapkan memunculkan rasa Mengajegkan Serta Melestarikan budaya Bali.

Di akhir acara, diisi dengan penyerahan hadiah bagi para jawara dalam serangkaian kegiatan Bulan Bahasa Bali ke-lima di SMK N 1 Mas Ubud. Keluarga besar SMK N 1 MAS UBUD menucapkan Terimakasih Yang Luar Biasa Kepada Pihak Sponsor Yang Membantu Dalam Berlangsungnya Kegiatan Peringatan Bulan Bahasa Bali, Terima Kasih Kepada UD Adi Keluarga Mas, Ari Canti, Bank BPD Bali, Bali Ayu Salon & wedding, FOF Fried Chicken, Wahyu Krishna dan LPD Desa Mas.

——————————

#SMK#BISA#HEBAT#

#STIK#MAS#MANTAP#

By admin

Related Post