Momen pembagian raport merupakan momen yang sangat dinanti oleh peserta didik, lebih tepatnya keesokan harinya karena dimulainya libur semester! Namun saat ini dalam masa pandemi Covid 19, yang sangat dirindukan siswa adalah berkumpul kembali bersama sahabat di sekolah setelah hampir 3 bulan stay at home! Momen inilah yang dijadikan sarana temu kangen mereka. Namun melakukan aktifitas bersekala besar saat ini sangat dilarang mengingat kondisi pandemi Covid 19 belum menunjukan tanda-tanda penurunan. Melihat kondisi tersebut SMK N 1 MAS UBUD tidak ingin seluruh warga sekolah mengabaikan himbauan pemerintah, namun di sisi lain pelaksanaan pelayanan kepada siswa harus tetap berjalan.

     Mempertimbangkan hal tersebut, maka Kepala Sekolah beserta Waka Kurikulum SMK N 1 MAS UBUD berkordinasi dengan Tim IT merancang sebuah sistem pembagian raport berbasid digital. Berbantuan aplikasi WhatsApp Tim IT SMK N 1 MAS UBUD merancang alur pembagian raport agar dapat di download oleh siswa. Dengan sistem digitalisasi ini diharapkan mengurangi aktifitas sekala besar yang berpotensi meningkatkan penyebaran Covid 19. Siswa hanya perlu mengakses : https://api.whatsapp.com/send?phone=+6282247921678&text=NIS_YYYYMMDD yang telah di shar pada grup kelas masing-masing. Kemudian masukkan NIS serta tahun bulan dan tanggal lahir siswa, contoh 1234_20090230 kemudian kirim, jika nilai setiap siswa sudah tuntas maka akan muncul tampilan raport seperti di bawah ini,

     Namun jika ada salah satu mata pelajaran siswa yang belum tuntas maka sistem akan memberikan balasan “maaf anda kurang beruntung” hahahhaha intermeso… bagi yang belum tuntas maka aka ada tampilan seperti berikut.

     Tidak mudah melakukan evaluasi di tengah-tengah pandemi Covid 19, banyak tantangan dan hambatan yang dihadapi, namun lewat kordinasi antara Waka Kurikulum, Guru Maple, Wali Kelas, BK serta Tim IT permasalahan tersebut berangsur-angsur dapat diselesaikan.

SELAMAT KEPADA PARA SISWA-SISWI SMK N 1 MAS UBUD YANG SUDAH MENDAPATKAN RAPORT, TETAP JAGA KONDISI, TERAPKAN PHBS GUNA MEMUTUS MATA RANTAI PENYEBARAN COVID 19

SMK BISA

STIKMAS MANTAP

————————————-

TIM IT

PANITIA PAS GENAP

GURU MAPEL

WALI KELAS

GURU BK

By admin

Related Post