Kepala SMKN 1 MAS UBUD, Bapak I Komang Purwata, S.Pd, M.Pd Nampak serius menyebarluaskan semangat baru SMKN 1 MAS UBUD, ya apalagi kalau bukan jargon “Kompeten, Inovatif dan Siap Kerja”. Dalam berbagai kesempatan, beliau selalu mengingatkan seluruh warga SMKN 1 MAS UBUD untuk memaknai jargon tersebut. Kali ini, dalam sambutannya di acara graduation kelas XII SMKN 1 MAS UBUD tahun 2023 yang diadakan di Balai Budaya, Kabupaten Gianyar, beliau mengajak seluruh peserta didik kelas XII yang saat ini menjadi “alumni” untuk mengacu kepada jargon tersebut. Beliau juga berpesan, untuk mencapai gol yang kita targetkan membutuhkan dukungan banyak pihak, salah satunya para alumni. Lebih lanjut beliau memberikan contoh bahwa ada sebagian peserta didik kita yang sudah berpenghasilan rerata UMR. Ini merupakan vibes positif, dan diharapkan menular ke peserta didik lain.

Jargon “Kompeten, Inovatif dan Siap Kerja” terbukti sangat penting saat ini terutama bagi siswa-siswi SMK, karena merupakan “kompas” menuju generasi maju, unggul dan siap bersaing di era global. Mengingat pentingnya hal tersebut, para undangan yang hadir dari perwakilan Disdikpora Bali, Pengawas Sekolah, Komite, perwakilan IDUKA serta para alumni nampak serius dalam hal ini.

Graduation SMKN 1 MAS UBUD tahun 2023, diikuti oleh 362 peserta didik dari masing-masing jurusan. Suka cita tak hanya milik peserta didik, namun menular kepada para guru. Meski, telah menyandang gelar “alumni” namun di manapun berada “label” SMKN 1 MAS UBUD akan selalu melekat dalam diri kalian, tujukkanlah bahwa kalian akan menjadi manusia berguna, tambah Kepala SMKN 1 MAS UBUD, Bapak I Komang Purwata, S.Pd, M.Pd.

Seusai pengalungan secara simbolis kepada seluruh peserta Graduation SMKN 1 MAS UBUD tahun 2023, acara dilanjutkan dengan hiburan yang diisi oleh perwakilan peserta didik SMKN 1 MAS UBUD.

Kesuksesan acara graduation SMKN 1 MAS UBUD tahun 2023, tidak terlepas dari dukungan berbagai pihak. Untuk itu, keluarga besar SMKN 1 MAS UBUD mengucapkan banyak trimakasih kepada semua pihak yang turut andil dalam acara ini, trimakasih kepada BPD Bali Cabang Ubud, Lmat Consulting, UNDIRA, STMK Primakara, Instiki Bali dan Pondok Piranti Bingin Mas Dekorasi.

—————————————

Dok- Pic : @Team Redaksi STIKMAS

#SMK#BISA#HEBAT#

#KOMPETEN#INOVATIF#SIAPKERJA#

By admin

Related Post