#STIkMAS#Berbagi

Keluarga besar SMK N 1 MAS UBUD antusias menyambut kedatangan PMI Kabupaten Gianyar. Sabtu (25/2/23) Bapak/Ibu Guru dan peserta didik mengikuti kegiatan donor darah yang bertempat di ruang LSP Smk N 1 Mas Ubud. Sejak dimulai pukul 08.30 WITA, terlihat antrean pengisian formulir oleh Bapak/Ibu guru dan beberap peserta didik.

“Apresiasi dan terimakasih saya ucapkan kepada Guru, Pegawai, dan siswa SMK Negeri 1 Mas sudah berpartisipasi dalam kegiatan donor darah. Donor darah adalah sebuah langkah murni dan manusiawi untuk menebar kebaikan kepada sesama tanpa memandang ras atau golongan. Kegiatan ini bermanfaat bagi kesehatan untuk pendonor dan juga wujud kepedulian terhadap sesama yang kekurangan darah. Kegiatan ini diharapkan dilakukan secara rutin sebagai momentum untuk menanamkan kesadaran akan pentingnya kepedulian kepada sesama melalui donor darah”. Kata Bapak I Made Subandi, S.Pd, M.Pd yang juga ikut menymbangkan darahnya.

Kegiatan donor darah ini, merupakan wujud nyata solidaritas membantu sesama, lebih lanjut Bapak I Nyoman Darsa, S.Si, M.Pd yang juga ikut dalam kegiatan kali ini menjelaskan bahwa “donor darah merupakan aksi nyata yang dapat saya lakukan untuk berbagi, kemudian membantu orang-orang yang membutuhkan darah”.

Selain sangat membantu bagi yang membutuhkan, rutin mendonorkan darah juga sangat bermanfaat bagi kesehatan salah satunya adalah merangsang pembentukan sel-sel darah baru. Hal tersebut juga dibenarkan oleh Dokter pendamping kegiatan donor darah oleh PMI Kabupaten Gianyar di SMK N 1 MAS Ubud, yakni Dr. Very, beliau mengajak agar kegiatan donor darah ini tidak hanya terslenggara hari ini “kalau bisa ya konsisten dilakukan, manfaatnya juga banyak, dengan rutin melakukan donor kita meregenearsi darah merah, ada juga penelitian yang mengatakan rutin donor darah sangat baik untuk menurnkan tekanan darah”.

————————-

#SMK#BISA#HEBAT#

#STIK#MAS#MANTAP#

By admin

Related Post