Logo

ekstrakurikuler

Kegiatan ekstrakurikuler sebagai wadah pengembangan potensi peserta didik, dapat memberikan dampak positif dalam penguatan pendidikan karakter. Peserta didik diharapkan dapat mengembangkan karakter profil Pelajar Pancasila yaitu : (1) berkebinekaan global, (2) bergotong royong, (3) kreatif, (4) bernalar kritis, (5) mandiri, dan (6) beriman, bertakwa kepada Tuhan YME, dan berakhlak mulia.

Satuan pendidikan memiliki kewajiban untuk menyelenggarakan kegiatan ekstrakurikuler sebagai wahana memfasilitasi pengembangan bakat dan minat peserta didik. Hal serupa juga diterapkan di SMK N 1 MAS UBUD, kegiatan ekstrakurikuler dikelola secara sistematis dan terpola agar bermuara pada pencapaian tujuan yang dimaksud. Sampai saat ini, setidaknya ada 16 jenis ekstrakurikuler yang dapat dipilih peserta didik sesuai minat-bakat mereka.

Kegiatan ekstrakurikuler di SMK N 1 MAS UBUD yang berjalan terpola dan sistematis hasilnya dapat dilihat dari even-even olahraga dan seni baik di tingkat kabupaten, provinsi dan bahkan level nasional yang secara konsisten diikuti bahkan sampai meraih prestasi.