Logo
images

Sosialisasi Empat Pilar MPR RI Disambut Antusias Warga SMK N 1 MAS UBUD

Sosialisasi Empat Pilar MPR RI Disambut Antusias Warga SMK N 1 MAS UBUD

Selasa,(11/2/20). Bertempat di Jaba Wantilan Pura Taman Pule hadir di tengah-tengah keluarga besar SMK N 1 Mas Ubud Bapak I Nyoman Parta S.H anggota MPR RI selaku narasumber dalam kegiatan sosialisasi Empat Pilar MPR RI. Setidaknya dari pukul 08.30- 12.00 warga SMK N 1 Mas Ubud diajak untuk lebih mendalami tentang Pancasila, UUD RI 1945, NKRI, dan juga Bhineka Tunggal Ika. Dalam kurun waktu tersebut, bapak I Nyoman Parta S.H dalam mensosialisasikan materinya menampilkan gaya yang berbeda, penyampaian yang ringan namun tidak mengurangi makna sehingga mudah diterima oleh siswa-siswi SMK N 1 Mas Ubud. Hal tersebut dibuktikan dari antusiasme tidak hanya dari para siswa namun para guru dan staf pegawai pun juga ikut larut di dalam diskusi tersebut.

Ditegaskan oleh beliau bahwa “pengetahuan Empat  Pilar MPR RI yang telah diperoleh di bangku sekolah tidak hanya berupa teori, tetapi harus mampu diaplikasikan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara. Contoh kecil yang dapat dilakukan adalah mulai dari tindakan sederhana berupa pengaplikasian sila pertama seperti toleransi antar umat beragama”.  

Selain mendapatkan informasi mengenai pentingnya Empat  Pilar MPR RI, pada kesempatan tersebut turut hadir bapak I Wayan Aksara selaku aktivis lingkungan hidup.

Para peserta sosialisasi turut mendapatkan pengembangan wawasan lingkungan terkait pengurangan sampah plastik. Beliau mengajak siswa-siswi dan seluruh staf sekolah untuk mengurangi penggunaan plastik single use. Salah satu upayanya yang menggunakan tumbler dan kemasan makanan reuse seperti bekal kotak makan atau rantang.

"kalau kita semua sepakat untuk berubah kita lakukan hal-hal kecil, kita semua mulai mengupayakan membawa tumbler ke sekolah. Sebab kami berupaya mensuport dan membudayakan memakai tumbler, pakai tumbler keren. Semuanya harus pakai tumbler." Ujarnya langsung. selasa, (11/2).

Terkait hal itu, untuk menstimulus penggunaan tumbler maka dari pihak panitia membagikan kurang lebih 50 tumbler kepada peserta sosialisasi Empat Pilar MPR RI. Guna menumbuhkan semangat menggunakan kemasan reuse kepada seluruh generasi muda.

Untuk lebih mensukseskan gerakan mengurangi penggunaan plastik single use seluruh warga SMK N 1 MAS-Ubud sudah memulai dengan gerakan kecil yakni mengintruksikan seluruh warga sekolah untuk membiasakan diri mengurangi penggunaan plastik single use, dengan cara membawa tumbler dari rumah serta tersedianya pengisian ulang air kembali di lingkungan sskolah (water refill station) dan membawa makanan berkemasan reuse.

Bapak I Nyoman Parta S.H juga mengapresiasi pelaksanaan kegiatan sosialisasi ini, karena  tidak menggunakan plastik sekali pakai dalam pengemasan konsumsi.

"mengurangi plastik, mencintai pertiwi, merawat lingkungan adalah cara yang paling sederhana dalam mencintai Republik ini" ujarnya, selasa(11/2).

Di penghujung acara, tiba sesi pemberian kenang-kenangan oleh bapak I Nyoman Parta S.H bersama dengan Bapak Kepala Sekolah SMK N 1 MAS UBUD, I Wayan Sunita MM.M.Pd. Tak hanya itu apresiasi besar diberikan oleh Bapak I Nyoman Parta S.H kepada OSIS SMK N 1 MAS Ubud berupa dana pembinaan osis.

Gimana mantulkan!!!!

 

KITA BANGGA SMK N 1 MAS BERSIH,

KITA BANGGA GIANYAR BERSIH,

KITA BANGGA BALI BERSIH,

SMK BISA!!!

-----------------------------------

 #Ari Pawitri

#Kadek Deli

#Indra Pratama

Pict: @Osis Sie 8

 Sambutan dari Kepala SMK N 1 Mas Ubud dalama acara sosialisasi empat Pilar MPR RI

 

Antusiasme siswa-siswi SMK N 1 Mas Ubud dalam mengikuti sosialisasi empat Pilar MPR RI

 

Selain sosialisasi mengenai pentingnya empat Pilar MPR RI. Pada acara tersebut hadir juga bapak I Wayan Aksara selaku aktivis lingkungan hidup, yang memberikan kita pemahaman akan bahaya sampah plastik.


TAG

Tinggalkan Komentar