Logo
images

SELAMAT HARI BUKU NASIONAL

            Buku merupakan sumber pengetahuan, ada banyak hal yang dapat kita pelajari dari buku, baik buku fisik maupun buku digital. Bererkenaan dengan hal tersebut hari ini Minggu, 17 Mei 2020 Indonesia memperingati hari Buku Nasional. Peringatan tersebut diharapkan memberi fibrasi khususnya generasi muda untuk mencintai buku lewat jalan membaca. Sebagai catatan membaca buku bukanlah kegiatan yang mudah, banyak orang beranggapan bahwa membaca buku adalah kegiatan menghabisakan halaman satu persatu tanpa merenungi serta menghayati esensi dari buku tersebut. Membaca buku adalah kegiatan menyimak, meresapi hingga megimplementasikan esensi buku dalam kehidupan sehari-hari, dalam hal ini nilai positif ya…..

            Pada jenjang Sekolah SMA/SMK, Gerakan Literasi Sekolah atau (GLS) merupakan sarana yang dipergunakan untuk mengajak peserta didik untuk membaca buku. Saat ini, di tengah pandemik Covid-19, membaca buku baik buku fisik maupun digital merupakan salah satu kegiatan positif yang dapat dilakukan.

 Hal tersebut juga di sampaikan Presiden Republik Indonesia Bapak Joko Widiodo “"Menjalani hari-hari di tengah pandemi Covid-19 ini kita semua hidup dalam keterbatasan. Kegiatan terbatas, pertemuan terbatas, bahkan ruang gerak terbatas, Saat-saat seperti inilah kita lebih punya waktu untuk membaca buku, baik buku fisik mau pun buku digital,"

Sudahkah kalian membaca buku?? Kalau sudah ceritakan buku apa yang kalian baca di kolom komentar ya………..ingat isikan komentar kamu dengan #JANGANLUPA.

 

-----------------------------------

Indra Pratama


TAG

1 Komentar

Tinggalkan Komentar