Logo
images

PELAKSANAAN USBK DI SMK N 1 MAS UBUD

Senin, 2 Maret 2020

------------------

Sebanyak 282 siswa-siswi kelas XII SMK N 1 Mas Ubud mengikuti USBK. Untuk memperlancar jalannya ujian, setidaknya dipergunakan 14 ruang kelas yang masing-masing ruangan dialokasikan untuk dapat menampung 18-24 siswa. Mengingat pentingya USBK sebagai salah satu persyaratan kelulusan, maka menjadi sebuah kewajiban bagi siswa untuk mengikutinya. Meski secara teknis bernama USBK yang kalau dijabarkan menjadi “Ujian Sekolah Berbasis Komputer” namun peaksanaannya di SMK N 1 Mas Ubud menggunakan HP.

Meski tidak menggunakan Komputer, kualitas proses USBK berjalan dengan lancar. Untuk menunjang kelancaran proses USBK di SMK N 1 Mas Ubud, panitia dalam hal ini tim IT yang dimotori oleh Bapak I Komang Purwata, S.Pd, M.Pd masih menggunakan sistem yang sama yakni menggunakan LMS MOODLE dengan manajemen UJIAN AIO CBT. Sedangkan server berspesifikasi OS linux debian. Prosesor i7 @3.4Ghz 8 cores. 16 Gb Ram disk space 25Gb. 

Sekedar info, ujian berbasis digital sudah diterapkan secara konsisten di SMK N 1 Mas Ubud, tidak hanya  saat pelaksanaan USBK tetapi juga pada pelaksanaan PAS Ganjil/ Genap.


TAG

Tinggalkan Komentar